Etika Pelayanan Kristen yang Harus Anda Ketahui


Etika Pelayanan Kristen yang Harus Anda Ketahui – Dalam hidup kita, kita akan menghadapi situasi di mana kita harus melayani orang lain. Layanan ini tidak rendah. Mungkin sampai saat ini masih sering kita jumpai banyak orang yang menganggap pelayanan adalah hal yang rendah. Orang-orang yang memberikan pelayanan juga orang-orang dengan status sosial yang rendah.

Etika Pelayanan Kristen yang Harus Anda Ketahui

 Baca Juga : Pelayanan Literatur dan Misi

dbiblio – Bahkan, hampir tidak ada yang tidak melayani hal-hal terkecil. Kita tidak salah dalam melayani orang lain, karena kita sangat membutuhkan bantuan orang lain. Melayani seseorang dengan keikhlasan adalah perilaku mulia yang menyenangkan hati Allah Bapa di surga. Oleh karena itu, kita tidak perlu malu untuk melayani orang lain. Namun fakta membuktikan bahwa dalam pelayanan Kristen, ada beberapa etika pelayanan Kristen yang dapat membantu kita dengan teguh melakukan pelayanan yang terbaik.

Berikut etika pelayanan kristen Yang harus anda ketahui

1. Percaya kepada Kristus

Salah satu arti kelahiran Yesus Kristus merupakan buat menolong menjembatani ikatan kita dengan Allah yang tadinya sudah cacat sebab kesalahan. Dalam ajaranNya, Yesus membagikan acuan buat silih melayani. Serta buat melayani orang lain hingga kita wajib yakin serta kembali memandang Kristus selaku acuan kita. Selaku seseorang abdi dalam wujud apapun, kita haruslah mempunyai kepercayaan serta keyakinan pada Kristus supaya kita dapat senantiasa bergairah dalam melaksanakan jasa kita. Jasa yang kita jalani pastinya hendak mengasyikkan batin Tuhan.

2. Mau Menaati Segala Perintah Tuhan

Dalam melayani pastinya kita haruslah pula mematuhi seluruh perintah Tuhan serta menghindari laranganNya. Perihal ini tertuju supaya kita dapat jadi individu yang lebih bagus dalam perihal jasa. Pastinya kita tidak hendak jatuh tersesat dalam kesalahan bila kita ingin mematuhi perintah Tuhan.

Serta dengan melaksanakan perintah Tuhan sendiri hingga kita hendak jadi terus menjadi seragam dengan Ia serta menghasilkan jasa selaku salah satu kepribadian kristen asli. Sebab sejatinya, kita hidup didunia ini silih menginginkan satu serupa lain serta telah sebaiknya pula kita ingin melayani serta menolong sesama kita tanpa memandang pamrih.

3. Memiliki Sikap Rendah Hati

Salah satu etika jasa kristen yang pula berarti buat dipunyai merupakan buat mempunyai tindakan kecil batin. Kehinaan batin seakan– olah jadi kunci dari jasa ini. Mempunyai tindakan kehinaan batin berarti kita tidak keras kepala atas opini serta tindakan kita. Kita ingin mencermati permasalahan orang lain serta apalagi pandangan orang lain yang berlainan dari kita pula.

Melayani sesama kita dengan mempunyai kehinaan batin hendak menolong kita buat dapat melaksanakan kewajiban orang kristen selaku garam serta jelas bumi dengan sebaik– bagusnya. Pastinya buat mempunyai tindakan kehinaan batin ataupun kecil batin tidaklah perihal yang gampang buat dicoba. Butuh durasi serta upaya yang lumayan besar supaya kita dapat menggapai kehinaan batin.

4. Mau Tetap Diperbaharui oleh Roh Kudus

Arwah Bersih senantiasa melampiri kita dalam seluruh suatu yang kita perbuat. Badan kita dimampukan oleh Arwah Bersih supaya sanggup serta berakal dalam melayani orang lain. Oleh sebab itu, bila kita merasa kalau kita memanglah menginginkan inovasi, hingga kita wajib terbuka serta ingin menyambut inovasi itu.

Terdapatnya inovasi– inovasi ini menolong kita supaya kita senantiasa loyal dalam jasa serta ingin melayani sesama tanpa pamrih. Inovasi ini pula menolong kita supaya kita bebas dari bermacam tindakan serta watak kurang baik yang bisa jadi saja timbul sepanjang ekspedisi jasa kita berjalan.

Bisa jadi dalam perjalanannya kita merasa letih ataupun lelah serta apalagi kecewa atas kondisi yang mengenai diri kita. Serta oleh sebab itu hingga kita hendak amat menginginkan terdapatnya inovasi ini buat menolong memperbaharui diri kita serta menolong meningkatkan kepercayaan serta impian kita pada Ia.

Baca Juga : Setelah Kebangkitan-Nya, Yesus Muncul Pertama-tama kepada Bunda Maria

5. Hidup Penuh Syukur

Melayani tentulah bukan profesi yang gampang. Kita wajib melayani orang lain disamping kita berupaya buat penuhi diri kita sendiri. Buat dapat senantiasa bertahan pada komitmen kita ialah buat melayani sesama kita, hingga telah adil bila kita wajib terbiasa serta dapat hidup dengan penuh terima kasih.

Dengan mempunyai rasa terima kasih hingga kita tidak hendak merasa kekurangan lagi dalam hidup. Seorang yang banyak raya hendak sedang merasa kurang hartanya bila beliau tidak berlega hati atas apa yang sudah diserahkan Tuhan kepadanya. Apalagi dalam pengajaranNya, Yesus sendiri kerapkali memakai coretan Alkitab mengenai berlega hati serta persembahan buat menolong kita paham apa yang Beliau maksudkan dengan rasa terima kasih.

Jadi seperti itu sebagian etika jasa kristen yang berarti buat dikenal serta diaplikasikan supaya kita dapat jadi seseorang abdi yang bagus untuk sesama kita serta Tuhan sendiri. Mudah- mudahan dengan terdapatnya postingan ini, kita dapat terus menjadi berkenan serta jujur dalam melayani siapa saja tanpa pamrih serta tanpa menginginkan menanggapi pelayanan dari orang itu. Mudah- mudahan dengan kedatangan ingatan pendek kristen yang terdapat pada web kita ini pula dapat menolong Kamu buat menolong memantulkan seluruh suatu yang terdapat serta terjalin pada diri Kamu alhasil Kamu dapat jadi seseorang individu yang lebih bagus kedepannya. Tuhan Yesus merahmati kita semuanya.