Pelayanan Literatur dan Misi


Pelayanan Literatur dan Misi – Terdapat banyak tipe profesi bagus, namun profesi apa yang mempunyai akibat besar dan bisa mengganti arah hidup kita selamanya? Profesi itu merupakan pemberitaan buatan keamanan Kristus yang bisa bawa banyak orang—dari seluruh kaum, kalangan, serta bahasa—percaya serta menghasilkan Ia Tuhan serta Ahli Aman individu. Serta, menghasilkan mereka yakin penuh kepada- Nya. Yakin pada Kristus ialah dasar kedekatan kita dengan Allah. Dengan yakin, kita memberikan batin buat dibangun serta hadapi perkembangan dan tingkatan kematangan yang Ia mau.

Pelayanan Literatur dan Misi

 Baca Juga : Renungan Harian Kristen Menyembah Allah Dalam Roh dan Kebenaran

dbiblio – Di tengah era yang kian maju, terdapat banyak alat yang bisa diguna- kan buat menjangkau banyak orang supaya hingga pada ketetapan yakin pada Kristus? Salah satunya yakni lewat kesusastraan( novel, ingatan, serta serupanya). Tetapi, pada dikala yang serupa, informasi di lapangan membuktikan kebalikannya. Di sebagian wilayah di Indonesia—terutama di luar Jawa—belum serupa sekali serta susah memperoleh kesusastraan kristiani yang mencukupi.

Karenanya, kita mempunyai bobot buat memberikan kesusastraan ke arah Indonesia biar bisa memperlengkapi para abdi Tuhan( mengangon, penginjil, serta pengerja atau abdi gereja) di mana juga mereka terletak. Dengan begitu, mereka bisa mengoptimalkan kapasitas mereka—pengetahuan serta keterampilan—demi perkembangan badan Kristus yang dilayani.

Dalam penuhi panggilan ini, Perhimpunan Kawan Gloria( PSG) menjadi- kan Jasa Kesusastraan serta Jasa Tujuan selaku inti jasa. Dengan jasa yang bertabiat interdenominasi, PSG memperlengkapi, menjem- batani, serta berupaya penuhi keinginan badan Kristus lewat keyakinan yang diserahkan Tuhan.

PELAYANAN LITERATUR

Jasa Kesusastraan PSG sudah diawali semenjak 1998. Saat ini, oleh karunia Tuhan, jasa ini sudah menjangkau seluruh pulau besar di Indonesia, apalagi sampai ke banat yang sepanjang ini tidak terharu jasa kesusastraan.

Pada Juni – Juli 2012, kita melayani di banat Kalimantan. Kita mengun- jungi Kunyil, Meranggau, Penyelimau serta desa Nek Lalow, Entangis, Tayok. Desa- desa itu belum terharu listrik serupa sekali. Mereka memercayakan genset dikala malam. Sayangnya, genset cuma menyala dari jam 18. 00- 22. 00 malam. Setelahnya, masyarakat hanya memakai pencerahan dari lampu minyak tanah. Yang memprihatinkan, dusun Kunyil cuma memiliki satu SD. Sebaliknya SMP terkini berdiri dekat 2 tahun yang kemudian.

Kita tiba serta memberikan Ingatan Setiap hari( RH). Hingga dikala ini, masing- masing bulan lebih kurang 20. 000 RH kita sebarkan ke semua Indonesia. Kita pula megedarkan buku- buku kristiani donasi dari para penyumbang, dan bertugas serupa membuat bibliotek gereja serta pula logistik buku- buku pelajaran Sekolah Dasar yang terdapat di situ.

Tidak hanya jasa pada hamba Tuhan, jasa kita pula menyimpang Rumah Sakit, Badan Sosialisasi atau Rumah Narapidana, badan sosial, perhimpunan berkah( oikumene), dan individu yang kangen hadapi gesekan Tuhan melalui kesusastraan, serta serupanya.

Pergumulan dikala ini, kita kangen memegang kehidupan kanak- kanak lewat penyediaan buku- buku pustaka yang segar. PSG lagi melebarkan kapak buat bisa memegang keinginan kanak- kanak melalui buku- buku pustaka, bagus di sekolah ataupun di gereja. Pergumulan yang lain, kita berambisi Tuhan berikan kita peluang buat bisa menjangkau para TKI( Daya Kegiatan Indonesia), biar mereka pula mempunyai identifikasi yang betul hendak Allah.

PELAYANAN MISI

Jasa Tujuan PSG berpusat pada 3 perihal penting, ialah penjangkauan, pembinaan, serta pemerlengkapan.

Penjangkauan. Dalam tiap jasa tujuan, PSG melaksanakan pemberitaan Injil, bagus dengan cara langsung ataupun tidak langsung. Wujud penjangkauan yang lain, semacam KKR, dorongan sembako serta kesehatan, dorongan paham musibah, serta serupanya.

Pembinaan& Pemerlengkapan. Lewat pembinaan yang bermutu, badan Kristus bisa mempraktikkan nilai- nilai kristiani dalam hidup tiap hari buat setelah itu bisa bersaksi di tempat kegiatan serta pelayanannya tiap- tiap.

Tidak hanya keadaan di atas, PSG melaksanakan strategi, antara lain outreach, pelay- anan paham musibah( insidental), visitasi serta penataran pembibitan. Tiap tahun, PSG melaksanakan outreach di arah Indonesia, antara lain Kalimantan, Papua, Rote, Sulawesi, Sumatra, Timor Leste, serta serupanya. Dalam outreach, PSG melaku- kan kegiatan serupa dengan bermacam gereja serta badan jasa, bagus di dalam ataupun luar negara.

Spesial di Kalimantan, Juni kemudian, PSG bersama JFBC( Johnson Ferry Baptist Churh) dan ICC( Indonesia Community Churh), keduanya dari Amerika, melangsungkan penyembuhan free, kunjungan ke rumah- rumah memilah sembako, serta KKR atau ibadah malam. Kita memandang wajah- wajah bersemangat masyarakat dikala mereka berbaris pengecekan kesehatan. Kita juga mengharapkan mereka satu persatu.

Paham musibah ialah kegiatan tujuan yang insidental serta sporadis. Sebaliknya visitasi dicoba pada bermacam badan sosial, semacam panti lanjut usia, panti ajaran, serta serupanya. Sedangkan dalam penataran pembibitan, PSG menancapkan nilai- nilai kristiani pada para hamba Tuhan, daya kedokteran, serta banyak pekerjaan lewat imitasi, outbond serta indoor activity, dan bermacam kegiatan menyenang- kan yang lain. Sabda Tuhan yang abadi tidak saja dikotbahkan, namun pula bisa di informasikan lewat metode yang inovatif dalam penataran pembibitan.

Pada dini Juni, kita membagikan modul Jadi Atasan Retret pada hamba- hamba Tuhan serta Guru Sekolah Minggu Sinode Gereja Toraja. Rancangan, nilai- nilai, serta dasar- dasar retret kita sampaikan dalam konsep penataran pembibitan. Antusiasme, kelangsungan, serta pendapatan dari partisipan sangat luar lazim. Berbicara tentang misi para Situs Slot juga punya visi dan misi kepada setiap membernya.