Saksi Yehuwa Asal Denmark Divonis 6 Tahun Penjara di Rusia


Saksi Yehuwa Asal Denmark Divonis 6 Tahun Penjara di Rusia – Dennis Christensen, seorang Saksi Yehuwa Denmark yang tinggal di Rusia, dijatuhi hukuman enam tahun penjara dan dihukum karena menjadi anggota organisasi ekstremis. Seperti yang kita semua tahu, saksi-saksi Yehuwa di Rusia dinyatakan ilegal. Bagaimana ceritanya dimulai?

Saksi Yehuwa Asal Denmark Divonis 6 Tahun Penjara di Rusia

 Baca Juga : Sejarah Badan Penerbit Kristen Gunung Mulia yang Harus Anda Ketahui

1. Penahanan Christensen ini merupakan penahanan pertama yang berkaitan dengan ekstremis di Rusia

dbiblio – majelis hukum Rusia sudah menjatuhkan putusan kepada seseorang saksi Yehuwa asal Denmark, Dennis Christensen, yang diklaim bersalah mengorganisir golongan radikalis ilegal alhasil beliau memperoleh ganjaran 6 tahun bui. Putusan yang dijatuhkannya ini memunculkan kebingungan hendak kembalinya penganiayaan agama semacam yang dicoba di masa Uni Soviet kemudian.

Polisi bersenjata menahan Dennis Christensen pada bulan Mei 2017 kemudian di suatu pertemuan berkah di area Oryol, dekat 320 kilometer dari Moskow bagian selatan, sehabis diberlakukannya pelarangan saksi- saksi Yehuwa oleh pihak majelis hukum setempat tahun 2016 kemudian. Penangkapan Christensen ini sendiri ialah penangkapan awal yang berhubungan dengan ekstremisme di Rusia serta memperkirakan akan lebih banyak lagi yang ditahan dalam durasi ke depan.

Christensen sendiri berterus terang tidak bersalah sebab ia melaksanakan independensi berkeyakinan yang dipastikan dalam konstitusi Rusia.

2. Menteri Luar Negeri Denmark meminta Rusia menghormati kebebasan beragama

Menteri Luar Negara Denmark, Anders Samuelsen, memohon penguasa Rusia buat meluhurkan independensi berkeyakinan serta mengkritiknya sebab mengklasifikasikan saksi- saksi Yehuwa sebanding dengan kelompok- kelompok teroris. Saksi- saksi Yehuwa yang berpangkalan di Amerika Sindikat ini lalu memperoleh titik berat sepanjang bertahun- tahun di Rusia, di

mana Gereja Kolot yang berkuasa diperjuangkan oleh Kepala negara Rusia, Vladimir Putin.

Para pemeluk Kolot mengatakan mereka selaku ajaran asing yang beresiko dengan menggerogoti institusi negeri serta nilai- nilai konvensional, walaupun dakwaan itu dibantah keras oleh mereka. Dengan sebesar 170. 000 pengikut di Rusia serta 8 juta di semua bumi, saksi- saksi Yehuwa merupakan denominasi Kristen yang diketahui sebab pelaporan dari rumah ke rumah, pelajaran pendekatan Alkitab, serta antipati biro tentara dan transfusi darah.

Mereka yakin akhir bumi semacam yang mereka ketahui telah dekat, sesuatu insiden yang patuh hendak bertahan hidup buat menghuni Kerajaan Allah yang mereka yakini hendak simak.

 Baca Juga : Setelah Kebangkitan-Nya, Yesus Muncul Pertama-tama kepada Bunda Maria

3. Pengacara dari Christensen berencana mengajukan banding

Pengacara Christensen, Anton Bogdanov, berkata grupnya berencana mengajukan memadankan kepada tetapan yang didapat pada hari Rabu, 6 Februari 2019, yang baginya bawah tangan serta yang beliau khawatirkan hendak jadi anteseden beresiko. Lebih dari 100 permasalahan pidana sudah dibuka kepada saksi- saksi Yehuwa dengan 24 orang yang lain di bui sembari menunggu ataupun diadili serta jumlah yang serupa terletak dalam narapidana rumah.

Sebagian pengumuman mereka terdapat dalam catatan kesusastraan yang ilegal. Ahli ucapan penguasa Rusia, Dmitry Peskov, berkata nyata terdapat alibi penahanan Christensen namun ia tidak mengenali detailnya. Istri dari Christensen, Irina, berkata ia serta suaminya hening walaupun apa yang dilihatnya selaku wujud ketidakadilan.

Saat sebelum dijatuhkan putusan, beliau berkata Televisi penguasa setempat sudah menjaga bias yang terhambur besar di warga Rusia kepada saksi- saksi Yehuwa, suatu strategi yang ia angka menolong alihkan orang dari standar hidup yang kecil. Christensen alih ke Rusia pada tahun 2000, persisnya di area Murmansk, Rusia Utara, tempat saksi- saksi Yehuwa bertumbuh serta berjumpa Irina di situ, yang saat ini jadi istrinya.

Sehabis menikah, pendamping ini alih ke area Oryol. Christensen lancar berbicara Rusia serta membenarkan kalau ia merupakan penggemar adat Rusia. Seperti itu yang jadi alibi kenapa Christensen lebih memilah berdiam di Rusia dibanding ke negeri asalnya.